Header Ads

  • NEWS UPDATE

    INILAH TUJUAN KITA DI PEMUDA PERSIS (Serial Kejam'iyahan I)*

    Segala puji hanyalah milik Allah subhanahu wa ta’ala  semata. Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah melainkan Allah subhanahu wa ta’ala; Dan juga saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah hamba dan utusan-Nya.
    Para Pemuda, Ikhwatu Ieman Rahimakumullah!
    In sya Allah, dengan diterbitkannya artikel sederhana ini, saya akan mulai mencoba untuk menumpahkan apapun yang ada di pikiran saya terkait jam’iyah yang kita cintai ini. Dan dengan ini pun, saya mengajak kepada rekan-rekan semua supaya bisa menulis artikel juga. Atau menulis apapun yang antum bisa, lalu kemudian kita dari pimpinan cabang In sya Allah akan menerbitkannya di blog resmi pimpinan cabang.
    Para Pemuda, Ikhwatu Ieman Rahimakumullah!
    Kata dakwah tidak mungkin bisa dilepaskan dari jam’iyah kita, Pemuda Persatuan Islam. Kata tersebut begitu kuat melekat dan senantiasa menjadi nafas pergerakan Pemuda Persis.
    Mengenai kata dakwah ini, saya teringat akan tema yang diusung dalam Muktamar Pemuda Persis XII beberapa tahun yang lalu, yaitu “Mengokohkan Identitas Pemuda Persis sebagai Pelanjut Perjuangan Dakwah.”  

    Saya cukup mengapresiasi tema yang diusung ini. Bahkan saya semakin kagum saat Pimpinan Pusat Pemuda Persis yang dikomandani oleh Al Ustadz H. Eka Permana Habibillah siap mewujudkan hal tersebut sesuai dengan aturan-aturan yang sudah dirumuskan dalam Qaidah Asasi dan Qaidah Dakhili (QA-QD) Pemuda Persatuan Islam.
    Para Sahabatku sekalian!
    Maka pertanyaannya adalah apakah para sahabat sekalian sudah tahu kemana arah dan tujuan Pemuda Persis ini?
    Para Pemuda, Ikhwatu Ieman Rahimakumullah!
    Silahkan antum buka dalam QA-QD Pemuda Persatuan Islam halaman 13, Pasal 3, mengenai Tujuan didirikannya Pemuda Persatuan Islam, yaitu:

    “Pemuda Persis bertujuan mencetak kader pemimpin umat yang memahami, mengamalkan, dan menda’wahkan aqidah, syari’ah, dan akhlaq Islam berdasarkan al Qur’an dan as Sunnah dalam segala ruang dan waktu.”

    Kata dakwah kembali disebutkan dan menjadi tujuan kenapa jam’iyah kita didirikan, dan kenapa para anggotanya harus dibina. Maka, muara dari ini semua adalah supaya semua para anggota Pemuda Persatuan Islam siap menjadi Da’i pelanjut dakwah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Hal ini senada dengan firman Allah subhanahu wa ta’ala dalam surat Ali Imran, ayat 104:

    وَلۡتَكُن مِّنكُمۡ أُمَّةٞ يَدۡعُونَ إِلَى ٱلۡخَيۡرِ وَيَأۡمُرُونَ بِٱلۡمَعۡرُوفِ وَيَنۡهَوۡنَ عَنِ ٱلۡمُنكَرِۚ وَأُوْلَٰٓئِكَ هُمُ ٱلۡمُفۡلِحُونَ ١٠٤

    “104. Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma´ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.”

    Wallahu A’lam Bishshawab

    *) Ust. Ade Abdullah, Lc. (Ketua Pemuda Persis Cabang Margaasih)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    trikblog.co.cc